04 March 2012

Google: Gadget Android akan Ada di Setiap Kantong

Eric Schmidt (afp)
Barcelona - Smartphone dengan sistem operasi Android kini sedang berjaya. Google pun memprediksi bahwa dalam waktu 12 tahun lagi atau tahun 2024, setiap orang di bumi ini akan memiliki setidaknya satu perangkat Android di saku mereka.

Prediksi berani itu dikemukakan Chairman Google, Eric Schmidt dalam pidatonya di Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona. Menurut dia, target tersebut bisa tercapai seiring kian murahnya harga ponsel Android sehingga pasarnya kian besar.

"Tahun depan, ponsel seharga USD 100 adalah ponsel yang tahun ini harganya masih USD 400. Banyak pihak menciptakan smartphone di rentang USD 100 sampai USD 150. Jika Anda sampai di poin USD 70, Anda akan sampai di pasar yang sangat besar," ucap dia.

"Dalam 12 tahun, lakukan saja penghitungan, ponsel yang seharga USD 400 akan dibanderol USD 20 dan jika Google melakukannya dengan tepat, akan ada Android di setiap saku manusia," tambah Schmidt.

Saat ini, Google mengklaim sebanyak 800 ribu perangkat Android diaktifkan setiap hari di seluruh dunia. Demikian seperti dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Rabu (29/2/2012).

detikinet

2 comments: