05 September 2012

Rebutan Nama One Direction

Rebutan Nama One Direction, Akhirnya One Direction asal Amerika Ganti Nama

Nama band diganti menjadi Uncharted Shores.

Oleh: Shindu Alpito

imageNew York City - Pertarungan dua grup musik dengan nama yang sama, One Direction, akhirnya berakhir. Sebuah band rock asal California dengan nama One Direction akhirnya kini berganti nama menjadi Uncharted Shores.

Kedua grup tersebut dikabarkan akhirnya berdamai dari sengketa perebutan nama pada Selasa (3/9) kemarin. “Semua pihak yang terlibat sangat senang dengan resolusi yang dibuat dan berharap masing-masing akan sukses,” tulis Billboard.

Dilaporkan pada April lalu bahwa One Direction versi Amerika telah menuntut Syco, label rekaman milik Simon Cowell, dan juga Sony untuk membayar 1 juta dollar AS.

Dilaporkan BBC News, Syco kemudian melawan tuduhan itu. Boyband One Direction dibentuk pada 2010 dari acara The X Factor, sedangkan One Direction versi Amerika dikabarkan telah dibentuk sejak November 2009.

Pada April lalu kedua band ini masuk dalam tangga lagu Billboard, One Direction versi Inggris menduduki peringkat 5 sedangkan yang versi Amerika menduduki peringkat 48. Hal ini tentu akan membingungkan bagi yang tidak mengetahui bahwa itu adalah dua band yang berbeda.

Sony Music juga mengabarkan One Direction kini akan merilis album ketiga mereka Up All Night pada 13 November mendatang.

(RS/RS)

No comments:

Post a Comment