01 April 2012

Free Download: NICK - 'Ghost'

Meski harus bercerai dengan Amazing in Bed yang selama beberapa tahun telah menjadi wadahnya untuk berkreasi, serta 'terpaksa' mengakhiri pergumulannya di Poniland yang bisa dibilang baru seumur jagung, tak membuat Nicko—gitaris yang kerap melakukan aksi panggung brutal—jera berkarya.

Dengan menggandeng Gemmy (eks vokal-gitar Mentholium Minusone) dan AdeKris (lebih dikenal sebagai eks drummer Blossom Diary, Gunver, dan Hazel), kini Nicko kembali merumuskan sebuah konsep bermusik yang bisa dibilang baru sepanjang kariernya: sebuah band yang bercita-cita mempersembahkan karya 'epic' (kolosal dalam memanfaatkan bebunyian) tanpa berusaha untuk 'njelimet'. Dan, NICK pun sepakat untuk dijadikan nama band tersebut.

Sebagai awalan, NICK meluncurkan single perdana bertajuk "Ghost" yang ditulis oleh Nicko. Single "Ghost" sendiri merupakan sebuah lagu yang kental akan sinisme pada dunia saat ini yang menurut mereka semakin dekat pada jurang kebobrokan. Namun bukan berarti mereka menyerah! Dengan lantang, mereka menyatakan: the sky is too small to hurt me now!

"Ghost" dibuka oleh intro gitar dengan lick catchy yang menggunakan sound campuran distorsi yang spacey. Perbedaan krusial "Ghost" yang bisa dirasakan dari karya Nicko sebelumnya adalah pengaruh film score 80-an: bernyanyi di notasi vokal yang rendah dan bisikan tentatif.

Dalam proses pembuatannya, "Ghost" masih memuat sentuhan @simoyas (eks Poniland) terkait pengisian sequencer-loop. Sementara untuk mixing dan mastering "Ghost" dipercayakan kepada Wizzow, salah satu pelaku hiphop lokal.

Meski baru "Ghost" yang akan dilempar, NICK sudah memiliki beberapa materi yang tak lama pula akan mereka luncurkan. Bahkan bukan tak mungkin mereka akan merangkumnya dalam bentuk album dalam waktu dekat ini.

Link YouTube: http://www.youtube.com/watch?v=ViayCJL-IrM
Twitter : @_N_I_C_K
Website : http://nickghostmusic.tumblr.com/

Contact:
Jaka Satria: 0857-22402481
E-mail : postal.satria86@gmail.com

-------

GHOST

The sky is too small to hurt me now
I enter the sun without getting through ghost The world is too snob but for me not There’s no difference between ghost and I

And lights become slow when we’re getting fast The reason we live is a pure sin There’s no other way except you are ghost And living as the immortal one

Reff:

Look at your head and look at your heart There are so many cruelty inside ourselves So wash your face and see real things The only way is to become immortal


Download ↓

No comments:

Post a Comment